Jumat, 27 Januari 2012

Dikejar Deadline


Lagi-lagi gara2 kesibukanku yang luar biasa (ceilee..) aku harus kejar2an dengan sahabat karibku, yang bernama deadline. Biasanya sih aku tetep bisa menang di detik2 terakhir. Tapi kali ini, aku bener2 kalah. Skali ini si deadline menang. Pait banget rasanya.

Hal ini dimulai pas aku liputan even. Evennya keren, pengisi acaranya juga keren. Aku ikutin even itu dari awal sampe akhir. Tapi gobloknya, karena habis itu aku ada kesibukan lain, laporan even itu ga bisa aku selesein dalam sehari. Dan otomatis, berita itu jadi basi. Semua catetan liputanku terbuang percuma. Damput tenan!

Eh ralat, dab. Biasanya emang bukan aku juga yang menang. Tapi biasanya si deadline rela untuk ngalah ama sohibnya yang satu ini. Ga cuma skali-dua kali, tapi berkali2 dia ngalah. Sayang, kali ini dia emang harus menang, dan aku harus kalah. Dan sampe sesaat tadi aku masih ngerasa lost gara2 hal ini.

Yep, aku lost. Kosong. Hampa. Gara2 itu aku ga ada motivasi ngapa2in seharian. Sharian hape aku biarin di meja. Sharian aku nonton film tanpa nangkep isinya. Sharian aku sepedaan tanpa tau mau kemana. Sharian aku coba ngelupain deadline. Sharian aku jadi orang yang useless.Aku masih ga percaya aku bisa di-KO ama deadline kali ini. Skali lagi: Dealine damput!

Mencoba bijak, aku mulai sadar kadang2 kita bisa kualat ama temen sendiri. Kayak aku sekarang ini. Dulu ngetawain temen, sekarang diketawain (entah si deadline sekarang lagi ngetawain aku apa ga, tapi kayaknya sih iya). Dulu ngalahin, sekarang dikalahin. Dulu diatas, sekarang di bawah.

Di sisi lain, emang aku kayaknya udah jatah kudu skali2 kalah dari deadline. Biar aku jadi terbiasa kalah, sama halnya kayak aku udah terbiasa menang. Kan kata orang bijak, kebanyakan menang bikin orang jadi arogan, kebanyakan kalah bikin orang jadi minderan. La kalo banyak menang banyak kalah? Jadi orang bijak? Yaa, ga juga sih. Mungkin jadinya malah kayak aku gini, dab. Hehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar